Badai Banned Awal Maret Dan Hikmahnya

Banned

Di awal bulan Maret ini ternyata ada kejutan untuk blog ini. Kejutan tersebut berkaitan dengan kebijakan privasi Google yang baru. Tak disangka ternyata AdSense yang terpasang di blog ini kena razia banned massal.

Banyak juga temen-temen yang mengeluhkan kena banned tepat pada tanggal 1 Maret kemarin. Begitu juga dengan blog ini, walaupun cuma sekedar buat pajangan, tapi ternyata AdSense di blog ini ikut di nonaktifkan oleh Google dengan alasan Webmaster Guidline yang belum memenuhi standar Google.

Setelah memperbaiki beberapa blog lain yang terhubung dengan akun AdSense yang sama, tidak mau menyerah sayapun mencoba melamar kembali AdSense menggunakan satu blog yang merupakan blog baru berumur sebulan bertema wisata.

Kebetulan saya sedang mengerjakan order dari seorang klien untuk membuatkan blog wisata untuk keperluan bisnisnya. Iseng-iseng saya daftarin AdSense, eh ternyata dalam waktu 2 jam blog tersebut langsung full approved!

Dengan akun yang baru ini semoga dapat awet dan selamat dari amukan banned simbah, dan dapat berjuang bersama teman-temannya di dunia maya :D

1 Komentar:

Sukadi said...

Semangat mas, kadang mbah google baik hati, kadang juga "jahat" hehe..
Beruntung daftar akun baru langsung di approve.. :)

Seoga sukses mas

Post a Comment