Sarapan Pagi Ditemani Teh Tarik

Pagi hari merupakan awal dari kita melakukan aktifitas, jadi alangkah baiknya kalau dipagi hari sebelum memulai pekerjaan kita mengkonsumsi makanan yang dapat menjaga vitalitas sampai diwaktu makan siang nanti, itu sangat penting untuk menjaga kondisi badan kita agar tetap bugar.

Untuk menu sarapan pagi sudah saya bahas dalam postingan kemarin, yaitu salah satu menu sarapan pagi dengan nasi lemak. Sebagai pelengkap menu sarapan pagi, akan lebih mantap kalau digabungkan dengan minuman yang menyegarkan, disini kita ambil contoh teh tarik.

Teh tarik

Minuman teh tarik terbuat dari seduhan teh dicampur dengan susu full cream, dan disajikan dengan campuran air panas. Yang membuat cita rasa teh tarik ini istimewa yaitu pada proses pembuatannya, dimana cara membuatnya adalah dengan menggunakan dua buah gelas/teko, dan cara mencampur tehnya dengan menuangkan air teh pada masing-masing gelas tersebut secara bergantian, seperti ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Proses pembuatan teh tarik

Teh yang dihasilkan dari proses 'ditarik' seperti ini akan terasa lebih nikmat dan menjadikan air tehnya sedikit berbuih karena proses penarikan tadi. Menu minuman teh tarik ini sangat cocok untuk disajikan bersama makanan ringan atau nasi lemak sebagai menu sarapan pagi.

1 Komentar:

Sedulur said...

kayaknya waktu nariknya itu asik ya sob,.. :D

Post a Comment