Anda Ingin Kaya, Salahkah?

Pasti semua orang ingin sukses dan hidup berkecukupan, atau istilah nge-trendnya 'kaya'. Anda ingin kaya, begitu juga mereka, dan tidak terkecuali saya. Tetapi apakah alasan Anda ingin kaya? Kalau Anda mendapat pertanyaan seperti itu pasti jawabnya ya yang baik-baik tentunya. Siapa sih yang ingin kaya untuk tujuan jahat? Atau mungkin Anda akan mengatakan orang yang memberikan pertanyaan tersebut adalah orang bodoh.

Kekayaan dunia

Benar, memang kaya sifatnya universal, walaupun sebagian besar orang menilainya dalam bentuk materi, artinya orang yang kaya dalam hidupnya pasti memiliki harta dan materi yang serba tercukupi dalam kesehariannya. Tapi apakah Anda pernah berpikir tentang kekayaan yang memiliki arti lebih luas lagi? Kekayaan batin atau kekayaan dalam ilmu pengetahuan maupun ilmu agama pasti lebih berharga dari sekedar kekayaan materi belaka.

Jadi tidak salah kalau Anda atau saya ingin kaya, tapi akan lebih baik kalau orientasi arti kaya itu diperluas lagi, bukan hanya mengejar materi tetapi juga memikirkan akhirat, dan menimba ilmu pengetahuan tentunya, biar tidak dibilang GAPTEK hehe.., maaf bukan sok menggurui, tapi sekedar mengingatkan.. :D

4 Komentar:

Dewa said...

Tentu saja saya ingin kaya sob, kalau bisa ya kaya dunia dan akhirat, gak salah kan? hehe..

ingin tahu said...

wah blog baru lagi nih....hehehhe
bener banget sob...kaya memang banyak ragamnya...susah memang untuk menjadi kaya segala galanya....tapi sebagai manusia dituntut untuk bisa kaya jasmani dan rohani....sipp artikelnya bagus!!!

Sukadi said...

Siapa sih yang nggak kepingin kaya harta? tapi kalau banyak uang tanpa di imbangi dengan iman yang kuat dan ilmu pengetahuan yang matang bisa-bsa malah menjeruuskan kedalam kesengsaraan dunia akhirat he.he

anky said...

bener bgt nih..ga salah utk ingin kaya, yang bs salah adalah mooyif atau caranya..kalau semuanya bener,maka ga salah utk jadi kaya :)

Post a Comment